Rabu, 28 Mei 2008

Andreani u.(5401407016)

Berhias???
Jangan Sampai Cukur Alis

Islam sangat mengapresiasi setiap umatnya yang melangkah ke jenjang pelaminan. Bahkan begitu sucinya, perkawinan dalam islam dihitung separuh dari agama. Islam juga menganjurkan kebersihan dan keindahan. Allah sangat menyukai keindahan.

Salah satu berhias secara berlebih-lebihan yang diharamkan dalam islam adalah mencukur rambut alis mata untuk ditinggikan atau disamakan . sudah bukan rahasia lagi di sebagian praktik tata rias pengantin dewasa ini, praktik demikian sudah menjamur. Agar pengantin tampil beda dan terlihat cantik dibanding hari-hari biasanya, digunakanlah potong alis.Sesudah itu, dibubuhkan celak hitam hingga alis 'sang ratu sehari' disulap palsu menyerupai busur dan bulan sabit.

Padahal bila dimati secara seksama, hadist-hadist rasulullah saw.yang terkait masalah kecantikan dan penampilan seseorang, akan kita dapati beberapa larangan. Larangan ini sering dilupakan dan dianggap remeh-temeh. Padahal , perlu dipahami dan ditaati dengan baik agar umat islam tidak terjebak menjadi golongan orang-orang yang dianggap tidak mau mendengar petunjuk Rasul.

JANGAN LUPA, MENGUBAH CIPTAAN ALLAH BERARTI MEMENUHI SERUAN DAN AJAKN SETAN.

S
ebagai mana difirmankan Allah dalam Al-Quran, setan akan berbisik kepada pengikutnya:"sungguh akan kami pengaruhi mereka mau mengubah ciptaan Allah"

Tidak ada komentar: