Kamis, 29 Mei 2008

Siti Anisah



PADU PADAN BUSANA PRIA

Fashion adalah art,bukan science dengan hukum-hukum yang pasti dalam fashion.Setiap orang bebas menentukan penampilan saperti apa yang diinginkanya.Selera seseorang akan menentukan style-nya.Namun style berbeda dengan fashion,pria yang mengikuti fashion belum tentu memiliki style.Sedangkan pria yang memiliki style tahu tentang fashion,tetapi ia memiliki karakter kuat sehingga ia mengikuti fashion tanpa kehilangan kepribadianya.
Busana kerja di bidang bisnis,perbankan,sekuritas,dan konsultasi hukum berbeda dengan busana kerja dibidang jasa kreatif.Jenis busana kerja apapun yang anda kenakan,formal atau smart-casual,memerlukan kepekaan tersindiri untuk memadukanya dengan baik agar tercapai penampilan yang serasi dan profesional.
Bagaimana seorang pria memilih warna,motif,bahan busana dan aksesori sangat dipengaruhi seleranya.Selera yang baik membuat seorang pria tampil stylish.Style adalah selera individual,cermin kepribadian,tanpa melanggar aturan-aturan yang benar dalam berbusana.Pria yang stylish tidak pernah menjadi korban mode.
Untuk berbusana yang baik,pria perlu mengenal kelebihan dan kekurangan bentuk tubuhnya dan mengetahui apa yang paling pas untuk dikenakan.Sikap,postur,dan bahasa tubuh yang baik,sopan santun,dan tanggung jawab terhadap pekerjaan,ditambah busana yang serasi akan membuat pria tampil profesional,dan memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses.
Berbusana yang baik pada prinsipnya mengikuti rumus 5W + 1H yaitu Who,When,Where,What,Why,dan How.Jenis busana kerja yang digunakan juga tergantung pada posisi atau jabatan seseorang didalam perusahaan.Beberapa perusahaan di Indonesia memperbolehkan para karyawanya berbusana kasual pada jum'at atau sabtu.namun yang pasti,kasual bukan berarti tidak rapi dan tidak sopan.Seorang pria harus bisa membedakan antara pergi bekerja dengan pergi ke mall.Berbusana baik bukan berarti mengenakan busana model terbaru dari butik terkenal melainkan mengenakan busana yang cocok dengan bentuk tubuh,sesuai dengan posisi anda di tempat kerja dan jenis pekerjaan anda.
Dalam membeli busana kerja sehari-hari pria sebaiknya mengutamakan membeli busana berpotongan bagus yang dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi.
- Kemeja
Kenyamanan berbusana terutama ditentukan oleh bahanya.kemeja yang nyaman dikenakan dibat dari 100% katun sehingga menyerap keringat.
- Pantalon
Pilihlah pantalon bermodel klasik dengan warna-warna basic yang bahanya berkualitas tinggi agar anda bisa mengenakanya selama bertahun-tahun dan mudah mengombinasikanya dengan berbagai warna kemeja.contohnya : hitam,biru tua,abu-abu,cokelat,khaki.
Kontruksi adalah hal yang perlu diperhatikan pada pantalon.Ia harus tampak rapi pada saat dikenakan.
- Dasi
Dasi yang bagus dibuat dari 100% sutera dan ini mahal harganya.Pria bertubuh besar sebaiknya menghindari dasi kecil bersimpul kecil yang akan membuat tubuhnya tampaklebih gemuk.
- Jas
Kualitas jas dapat segera terlihat dari potongan dan bahanya.Jas juga nerupakan busana yang paling mudah membuat penampilan pemakainya menjadi lebih baik atau jauh lebih buruk.

Tidak ada komentar: